Ibarat Bom Waktu, Para Menteri Ini Bisa Menghancurkan Jokowi

Jumat, 20 Mei 2022 – 11:11 WIB
Ibarat Bom Waktu, Para Menteri Ini Bisa Menghancurkan Jokowi - JPNN.com Sumbar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Ibarat bom waktu, beberapa menteri di kabinet Indonesia Maju dinilai bisa menghancurkan elektabilitas Presiden Joko Widodo.

Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Fahri Hamzah terang-terangan menyindir para menteri ini.

Fahri Hamzah mengatakan para menteri ini lebih sibuk mengurusi agenda politik ketimbang tugas, pokok, dan fungsi sebagai pembantu Jokowi.

"Berkeluyuran yang tidak jelas dari orang-orang yang ingin menjadi Capres ini adalah tindakan liar yang harus dihentikan," kata Fahri Hamzah, Kamis (19/5).

Menurut Fahri Hamzah, Jokowi harus menghentikan aksi para menteri ini agar tak berimbas pada citra presiden.

Sejauh ini, hasil survei indikator politik Indonesia pada pertengahan Mei 2022 menyatakan kepuasan publik terhadap Jokowi mengalami kemerosotan.

"Elektabilitas Jokowi melorot, karena memang ini salah dan tidak boleh dibiarkan orang-orang itu," jelas Fahri Hamzah.

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu mengimbau para menteri yang ingin menjadi presiden untuk tidak risau dengan jadwal kampanye. Sistem kepemiluan di Indonesia sudah menentukan jadwal untuk promosi diri dan partai.

Ibarat bom waktu, beberapa menteri di kabinet Indonesia Maju dinilai bisa menghancurkan elektabilitas Presiden Joko Widodo.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News