Ketua MPR RI Minta UIN IB Berperan dalam Melahirkan Generasi Emas

Minggu, 22 Mei 2022 – 07:21 WIB
Ketua MPR RI Minta UIN IB Berperan dalam Melahirkan Generasi Emas - JPNN.com Sumbar
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat memamaparkan Sosialisasi Empat Pilar. Foro: dokumentasi Panitia Pelantikan PP Iluni UIN IB.

sumbar.jpnn.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyebut UIN Imam Bonjol sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang melahirkan generasi membanggakan. 

"UIN IB sebagai perguruan Islam di wilayah Sumbar menjadi barometer lahirnya generasi yang membanggakan dari kancah nasional hingga Internasional," ujarnya saat mensosialisasikan pentingnya Empat Pilar MPR RI secara virtual yang diadakan Iluni UIN IB, Sabtu (21/5).

Dia berharap UIN Imam Bonjol dapat menghadirkan generasi emas pada 2045. Sebab itu, sangat diperlukan kolaborasi dari segala elemen masyarakat.

"Para alumni UIN IB harus berkontribusi untuk dalam menjaga kedaulatan NKRI, agar terciptanya generasi emas," terangnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, banyak pendiri bangsa Indonesia ini yang lahir di ranah minang, seperti, Bung Hatta, Tan Malaka, Muhammad Yamin dan masih banyak lainnya.

"Besar harapan kami kepada Tanah Minang, agar nantinya menjadi tonggak kejayaan Indonesia," sampainya.

Terakhir, Bambang juga berharap, keberagaman dapat dijadikan sebagai pemersatu dan kebudayaan bukannya perbedaan yang memecah belah bangsa.

"Saya harapkan persatuan dan kesatuan NKRI yang telah diberikan pendiri bangsa terdahulu dapat kita laksanakan dan jaga dijaga dengan baik," harapnya. (Mcr33/jpnn).

Bambang Soesatyo mengharapkan persatuan dari perbedaan, bukannya memecah belah bangsa

Redaktur : Ade Keno
Reporter : Fachri Hamzah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News