Trans Padang Tambah Dua Koridor, Lihat Rutenya

Jumat, 27 Mei 2022 – 09:49 WIB
Trans Padang Tambah Dua Koridor, Lihat Rutenya - JPNN.com Sumbar
Trans Padang. Ilustrasi foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang bakal membuka dua koridur Trans Padang padda 2022. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakri mengatakan trans Padang akan membuka koridor V rute Indarung-Pasar Raya dan koridor VI rute Limau Manis-Pasar Raya. 

"Persiapan dan infrastruktur penunjang sudah oke dan on progress. Tinggal menunggu jadwal launching dan kesiapan Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM)," kata Dian Fakri.

Dia memperkirakan akan ada 60 halte dan 10 unit bus untuk masing-masing koridor. 

Pengembangan selanjutnya akan ada rute Siteba-Pasar Raya. Penambahan rute ini untuk membangun kenyamaan kegemaran warga Padang menggunakan transportasi massal. 

Kepala Divisi Trans Padang Perumda PSM Delvis Yendra mengatakan koridor V dan koridor VI akan beroperasi setelah administrasi rampung.

"Harusnya tahun ini. Koridor V persiapannya lebih siap dibandingkan koridor VI. Kira-kira akan selesai pada Juni atau Juli 2022," paparnya. 

Untuk menghindari gesekan dengan transportasi lain seperti angkutan kota (angkot), pihaknya bekerja sama dengan operator atau perusahaan existing yang berhimpitan langsung dengan koridor tersebut. 

Pemerintah Kota Padang bakal membuka dua koridur Trans Padang padda 2022. 
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia