Sapi Kurban Jokowi Disalurkan ke Daerah Terdampak Bencana

Sabtu, 25 Juni 2022 – 20:36 WIB
Sapi Kurban Jokowi Disalurkan ke Daerah Terdampak Bencana - JPNN.com Sumbar
Pemprov Sumbar menyalurkan sapi kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke daerah terdampak bencana di Pasaman dan Pasaman Barat. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PASAMAN - Pemprov Sumbar menyalurkan sapi kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke daerah terdampak bencana di Pasaman dan Pasaman Barat.

Penyaluran sapi kurban Jokowi itu akan dilakuka menjelang Iduladha 1443 Hijriah.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan sapi kurban Jokowi ini biasanya disembelih di Masjid Raya Sumatera Barat.

Namun, Iduladha kali ini berbeda. Sapi kurban Jokowi itu akan didistribusikan untuk membantu korban bencana di Pasaman dan Pasaman Barat.

"Tahun ini kami mendistribusikan sapi kurban presiden untuk korban bencana," kata Mahyeldi.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar Erinaldi mengatakan tahun ini sapi kurban Jokowi merupakan peranakan Ongole (PO) yang dibeli dari peternak di Pasaman.

Biasanya sapi kurban Jokowi ini berjenis simental atau limousin.

Atas permintaan warga Pasaman, sapi kurban untuk Jokowi ini diambil dari daerah itu.

Pemprov Sumbar menyalurkan sapi kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke daerah terdampak bencana di Pasaman dan Pasaman Barat.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia