Luar Biasa, Warga Ini Rela Menghabiskan Uang Miliaran Rupiah untuk Membangun Jalan Masyarakat

Jumat, 01 Juli 2022 – 17:00 WIB
Luar Biasa, Warga Ini Rela Menghabiskan Uang Miliaran Rupiah untuk Membangun Jalan Masyarakat - JPNN.com Sumbar
Seorang warga Lubuk Manggis Aek Nobirong, Pasaman Barat, Najjar Lubis (59), tak pikir panjang mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membangun jalan masyarakat kampungnya. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PASAMAN BARAT - Seorang warga Lubuk Manggis Aek Nobirong, Pasaman Barat, Najjar Lubis (59), tak pikir panjang mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membangun jalan masyarakat kampungnya.

"Saya ikhlas membangun jalan untuk masyarakat. Saya ingin membantu meringankan beban masyarakat dan apa yang diperbuat bisa dinikmati agar ekonomi masyarakat meningkat," kata Najjar Lubis.

Najjar menghabiskan uang miliaran rupiah itu untuk membangun jalan sepanjang lima kilometer dari Simaninggir, Kecamatan Koto Balingka, ke Pengambiran.

Jalan yang memiliki lebar tujuh meter itu dibangun dengan metode betonisasi sejak 2004.

Awalnya hanya jalan setapak yang dilewati 700 kepala keluarga.

Secara bertahap, Najjar kemudian membuka jalan itu dengan panjang lima kilometer dan lebar tujuh meter.

Dia berharap setelah pengerasan, masyarakat bisa menempuh jalan itu degan lancar terutama saat membawa hasil pertanian.

"Harapan saya, jalan ini bisa memperlancar masyarakat membawa hasil pertanian dan perkebunan mereka dengan biaya yang lebih murah dari sebelumnya," harap Najjar.

Seorang warga Lubuk Manggis Aek Nobirong, Najjar Lubis (59), tak pikir panjang mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membangun jalan masyarakat kampungnya.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News