Mak Itam Diuji Coba, Pemkot Sawahlunto: Dunia Sudah Menanti

Kamis, 29 September 2022 – 09:04 WIB
Mak Itam Diuji Coba, Pemkot Sawahlunto: Dunia Sudah Menanti - JPNN.com Sumbar
PT KAI Divre II Sumbar dan Balai Teknis Perkeretapian Sumbar menguji coba lokomotif uap E1060 yang kerap disapa Mak Itam di Sawahlunto. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, SAWAHLUNTO - PT KAI Divre II Sumbar dan Balai Teknis Perkeretapian Sumbar menguji coba lokomotif uap E1060 yang kerap disapa Mak Itam di Sawahlunto.

Vice President PT KAI Divre II Sumbar Arie Fathurrochman mengatakan ujo coba itu untuk memantau kelayakan jalur rel dan memeriksa mesin Mak Itam.

Kesiapan rel saat ini sudah lebih dari 60 persen.

Saat uji coba masih terlihat sejumlah item yang perlu dibenahi.

Mak Itam sudah bisa berjalan di atas rel tersebut. Namun, masih ada beberapa hal teknis pada mesin yang perlu diperbaiki agar kuat dan layak untuk berjalan sampai ke Stasiun Muaro Kalaban.

"Kami sudah mencatat seluruh hasil uji coba tersebut. Tim penguji internal pihaknya sudah mengevaluasi sarana prasarana dan pengoperasian kembali Mak Itam," kata Arie.

Dia menargetkan jalur sudah layak ditempuh Mak Itam pada 1 Desember.

Target itu ditetapkan sesuai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sawahlunto.

PT KAI Divre II Sumbar dan Balai Teknis Perkeretapian Sumbar menguji coba lokomotif uap E1060 yang kerap disapa Mak Itam di Sawahlunto.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia