Luhut Enggan Membocorkan Hasil Negosiasi dengan Tesla Inc

Selasa, 21 Maret 2023 – 09:13 WIB
Luhut Enggan Membocorkan Hasil Negosiasi dengan Tesla Inc - JPNN.com Sumbar
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut negosiasi pemerintah Indonesia dengan Tesla Inc berjalan lancar. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com.

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Negosiasi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla Inc, mengalami kemajuan.

Namun, dia enggan membocorkan hasil negosiasi karena masih terikat perjanjian kerahasiaan atau non-disclosure agreement (NDA) dengan Tesla Inc.

"Negosiasi dengan Tesla Inc mengalami kemajuan. Akan tetapi ini masih NDA," kata Luhut.

Selain dengan Tesla Inc, pemerintah Indonesia juga melakukan negosiasi dengan perusahaan asal China, BYD, agar berinvestasi di Tanah Air.

Selain kedua perusahaan mobil listrik tersebut, Indonesia sudah memiliki pabrik mobil listrik yakni Hyundai dan Wuling.

Bahkan, Hyundai akan membangun pabrik barunya di Indonesia.

"Hyundai berencana membangun pabrik baru. Wuling sudah bagus. Sekarang kami menargetkan BYD untuk masuk ke Indonesia," ucap Luhut.

Demi meningkatkan penggunaan kendaraan listrik, pemerintah akan memberikan insentif pembelian yang berlaku mulai dari Senin (20/3).

Negosiasi pemerintah Indonesia dengan pabrikan mobil listrik, Tesla Inc, berlangsung lancar
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News