Gara-gara Aldi, Lima Musala dan Masjid di Bukittinggi Gagal Menyembelih Hewan Kurban

Senin, 11 Juli 2022 – 10:51 WIB
Gara-gara Aldi, Lima Musala dan Masjid di Bukittinggi Gagal Menyembelih Hewan Kurban - JPNN.com Sumbar
Sebanyak lima musala dan masjid gagal menyembelih hewan kurban di momen Iduladha 1443 Hijriah pada Minggu (10/7). Foto: antara

sumbar.jpnn.com, BUKITTINGGI - Sebanyak lima musala dan masjid gagal menyembelih hewan kurban di momen Iduladha 1443 Hijriah pada Minggu (10/7).

Hewan kurban yang sudah dipesan sejak sebulan lalu hingga kini tak kunjung datang.

Kapolsek Bukittinggi, Rita Suryati, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan bebebrapa masjid dan musala yang mengalami kejadian itu.

Di Masjid Bukit Apit, petugas sudah menengahi permasalahan serupa dengan membuat perjanjian antara keluarga penyedia hewan kurban, Aldi, dengan pengurus.

Keluarga Aldi juga diminta menjamin pembayaran karena yang bersangkutan tidak dapat dihubungi.

"Menurut pengakuan panitia kurban, Aldi mengaku memiliki kandang sapi di Gadut. Namun, saat ditelusuri panitia, Aldi ternyata belum menyetorkan uang pembelian hewan kurban. Jadi, panitia sepakat menemui keluarga Aldi untuk dimintai pertanggungjawaban," kata Rita.

Kompol Rita belum bisa memastikan kejadian ini merupakan penipuan atau lainnya karena Aldi tidak kunjung bisa dihubungi pihak keluarga.

Di Musala Baitul Jannah RT 07 RW 01, Kelurahan Campago Ipuah, Kecamatan Mandiangin, Koto Selayan, Bukittinggi, juga gagal melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Minggu (10/7).

Sebanyak lima musala dan masjid terpaksa gagal menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban pada Minggu (10/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia