Erick Thohir Ingin Stadion di Indonesia Berstandar FIFA

Rabu, 05 Juli 2023 – 07:16 WIB
Erick Thohir Ingin Stadion di Indonesia Berstandar FIFA - JPNN.com Sumbar
Ketua umum PSSI Erick Thohir menginginkan Jakarta International Stadium (JIS) diperbaiki dan sesuai dengan standar FIFA. Foto: PSSI

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum PSSI Erick Thohir menginginkan Jakarta International Stadium (JIS) diperbaiki dan sesuai dengan standar FIFA.

Erick menjelaskan standar sebuah stadion adalah menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi penonton.

"Sejak awal saya selalu bicara tentang akses. Kami ingin memastikan seluruh penonton pulang dengan selamat," kata Erick.

Menteri BUMN itu menyebut kondisi (JIS) tidak hanya baik untuk Timnas Indonesia, melainkan juga baik bagi klub Indonesia.

Kolaborasi banyak pihak mulai dari Kementerian PUPR, Pemprov DKI Jakarta dengan Jakpro, dan sejumlah badan usaha negara mampu memperbaiki JIS lebih cepat.

"Kalau diperbaiki, saya rasa klub bisa bermain di sini. Memang bukan saya yang menentukan, melainkan klub dan pemilik stadion. Kalau kerja bersama akan lebih enak," ucapnya.

Erick menyebut perbaikan infrastruktur stadion merupakan prioritas yang ditugaskan Presiden Joko Widodo dan FIFA.

Semakin banyak stadion berstandar FIFA akan lebih baik untuk sepak bola Indonesia.

Ketua umum PSSI Erick Thohir menginginkan Jakarta International Stadium (JIS) diperbaiki dan sesuai dengan standar FIFA.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News