Cara Strategis Anies Baswedan Membangun Kedaulatan Manufaktur Teknologi Informasi

Senin, 05 Februari 2024 – 10:37 WIB
Cara Strategis Anies Baswedan Membangun Kedaulatan Manufaktur Teknologi Informasi - JPNN.com Sumbar
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menilai investasi di sektor teknologi informasi harus mengutamakan sektor swasta dan BUMN. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menilai investasi di sektor teknologi informasi harus mengutamakan sektor swasta dan BUMN.

Dia mengatakan langkah tersebut merupakan cara strategis untuk membangun kedaulatan manufaktur teknologi informasi di Indonesia.

"Jika terpilih nanti, kami akan memanggil semua pelaku yang terlibat dalam investasi di sektor teknologi informasi. Kami akan memberikan semua kebutuhan mereka dengan catatan pelakunya hanya swasta dan BUMN," kata Anies Baswedan dalam debat Pamungkas Capres 2024.

Anies mengungkapkan kebutuhan yang diperlukan di sektor itu bisa berupa perizinan dan keleluasaan pajak.

Apabila sudah berjalan secara baik, maka gagasan membangun kedaulatan teknologi informasi ke depan dapat dilakukan dengan pendekatan kolaboratif.

"Ini akan membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat lokal karena ada tiga aspek yang fundamental yaitu akses, kecepatan, dan keamanan," ucap Anies.

Selain berkolaborasi dengan investor, Anies juga ingin mendatangkan pakar untuk alih teknologi.

Upaya ini menurutnya dapat meningkatkan kualitas manusia dan inovasi di sektor teknologi informasi.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menilai investasi di sektor teknologi informasi harus mengutamakan sektor swasta dan BUMN.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia