BIM Sambut Hangat Kedatangan 393 Jemaah Haji

Jumat, 15 Juli 2022 – 21:34 WIB
BIM Sambut Hangat Kedatangan 393 Jemaah Haji - JPNN.com Sumbar
PT Angkasa Pura II menyatakan siap menyambut kepulangan jemaah haji dari Tanah Suci mulai Jumat (15/7) malam ini. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN.com

sumbar.jpnn.com, PADANG - PT Angkasa Pura II menyatakan siap menyambut kepulangan jemaah haji dari Tanah Suci mulai Jumat (15/7) malam ini.

Dirut AP II Muhammad Awaluddin mengaku sudah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dan menyambut kepulangan jemaah haji ke tanah air.

"AP II bersama pemangku jabatan lainnya seperti Kemenag, imigrasi, AirNav Indonesia, maskapai, ground handling, TNI, Polri dan lainnya sudah saling berkoordinasi agar kepulangan jemaah haji lancar," kata Awaluddin.

Rencananya, jemaah haji akan sampai di Indonesia sekitar pukul 23.05 WIB di Bandara Soekarno hatta.

Jemaah haji yang pertama datang berasal dari Jawa Barat. Mereka sudah berangkat dari Bandara King Abdulaziz, Jeddah, menggunakan maskapai Saudia nomor penerbangan SV 5630 dengan total 406 penumpang.

Di Bandara Internasional Minangkabau (BIM, Padang Pariaman, jemaah haji sudah datang pada pukul 21.14 WIB dari Bandara King Abdulazis dengan jumlah 393 penumpang.

"Bandara AP II menyambut hangat kepulangan jemaah haji sampai bertemu keluarga mereka kembali. Kami berharap kedatangan jemaah haji ini berjalan lancar tanpa kekurangan apapun," ungkapnya.

Seluruh bandara AP Ii yang melayani kepulangan jemaah haji sudah menyiapkan rencana operasional untuk memastikan kelancaran arus kedatangan mulai dari pesawat tiba hingga di terminal penumpang. (antara/jpnn)

PT Angkasa Pura II menyatakan siap menyambut kepulangan jemaah haji dari Tanah Suci mulai Jumat (15/7) malam ini.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia