Tiga Langkah Penanganan Tragedi Kanjuruhan, Begini Penjelasan Mahfud MD

Senin, 03 Oktober 2022 – 09:35 WIB
Tiga Langkah Penanganan Tragedi Kanjuruhan,  Begini Penjelasan Mahfud MD - JPNN.com Sumbar
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar rapat koordinasi soal tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar rapat koordinasi soal tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.

Rapat itu diikuti oleh Menko PMK, Menteri Kesehatan, Menpora, Mendagri, Menteri Sosial, Panglima TNI, Kapolri, KONI, dan PSSI di Kantor Kemenko Polhukam, Senin (3/9).

Mahfud MD mengatakan rapat koordinasi itu merupakan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar langkah penanganan tragedi Kanjuruhan bisa cepat diambil.

Tragedi Kanjuruhan ini terjadi karena Aremania emosi tim kesayangan mereka, Arema FC, kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10).

Rakor lintas kementerian itu akan fokus pada perbaikan dunia sepak bola Indonesia.

Kementerian, TNI, Polri, KONI, dan PSSI akan meneliti tragedi Kanjuruhan ini dari aspek tindakan hukum, pelanggaran, atau sabotase.

"Kami akan meneliti, siapa saja yang sengaja dan lalai dalam peristiwa ini," kata Mahfud MD.

Dia menegaskan pemerintah bersungguh-sungguh menindaklanjuti, merehabilitasi, dan menyelesaikan masalah yang timbul akibat tragedi Kanjuruhan.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar rapat koordinasi soal tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia