Jalinsum Sumbar-Riau Sudah Bisa Dilalui

Sabtu, 30 Desember 2023 – 21:09 WIB
Jalinsum Sumbar-Riau Sudah Bisa Dilalui - JPNN.com Sumbar
Kondisi Jalinsum Sumbar-Riau pascalongsor di Lima Puluh Kota. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, LIMA PULUH KOTA - BPBD Lima Puluh Kota memastikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sumbar-Riau dapat dilalui meski masih ada pembersihan material longsor.

Kepala BPBD Lima Puluh Kota Rahmadinol mengatakan Jalinsum Sumbar-Riau sempat ditutup akibat banjir dan longsor.

Saat ini masih ada beberapa titik material longsor yang belum dibersihkan. Namun, jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua.

"Hari ini, Sabtu (30/12), jalan sudah tidak ditutup lagi meski masih ada beberapa titik material longsor," kata Rahamdinol.

Beberapa titik yang masih ada material longsor itu saat ini tengah dibersihkan.

BPBD Lima Puluh Kota, Kodim 03/06 Lima Puluh Kota, Polres Lima Puluh Kota, Basarnas, dan relawan sudah turun untuk membersihkan material tersebut.

Selain itu, BPBD Lima Puluh Kota bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) juga melakukan penyiraman jalan yang masih berlumpur bekas pembersihan menggunakan alat berat.

Soal jalan yang sudah bisa dilalui tersebut, Rahmadinol mengimbau masyarakat dan pengendara untuk tetap berhati-hati saat terjadi hujan.

BPBD Lima Puluh Kota memastikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sumbar-Riau dapat dilalui meski masih ada pembersihan material longsor.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia