Pemkot Padang Panjang Bakal Menggelar Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Bancah Laweh

Selasa, 02 April 2024 – 11:06 WIB
Pemkot Padang Panjang Bakal Menggelar Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Bancah Laweh - JPNN.com Sumbar
Pj Sekda Padang Panjang Winarno menyebutkan seluruh unsur sudah sepakat menggelar salat Ied 1445 Hijriah di lapangan Bancah Laweh, Khatib Sulaiman. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG PANJANG - Keinginan masyarakat dan perantau Kota Padang Panjang bakal terkabul saat Idulfitri 1445 Hijriah.

Pemkot Padang Panjang mengabulkan keinginan masyarakat dan perantau Kota Padang Panjang untuk salat Ied di lapangan Bancah Laweh, Khatib Sulaiman.

Kegiatan itu akan terlaksana apabila tidak terjadi hujan dan abu vulkanik.

Pj Sekda Padang Panjang Winarno menyebutkan seluruh unsur sudah sepakat menggelar salat Ied 1445 Hijriah di lapangan Bancah Laweh, Khatib Sulaiman.

"Rencana itu bisa terlaksana apabila tidak hujan atau abu vulkanik dari erupsi gunung Marapi," kata Winarno.

Jika terjadi hujan, maka pelaksanaan salat Ied akan dipindahkan ke Masjid Agung Manaru Ilmi Islamic Center.

Selain itu akan disiapkan juga alternatif tiga masjid di sekitar Bancalaweh, yakni Masjid Tauhid Pasar Baru, Masjid Ilham Koto Panjang, dan Masjid Al Ikhlas Tanah Hitam.

"Kami akan mengkaji lagi agar arus lalu lintas pintu masuk dan kelaur dari Bancah Laweh berjalan lancar dan masyarakat dapat mengikuti salat Ied secara khusyuk," ucap Winarno.

Keinginan masyarakat dan perantau Kota Padang Panjang bakal terkabul saat Idulfitri 1445 Hijriah.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News