Perempuan Sumbar Potensial Disarankan Masuk Ranah Politik

Selasa, 14 Juni 2022 – 11:04 WIB
Perempuan Sumbar Potensial Disarankan Masuk Ranah Politik - JPNN.com Sumbar
KemenPPPA mendorong perempuan Sumbar potensial untuk masuk ke Ranah Politik. Foto: antara

sumbar.jpnn.com, PARIAMAN - KemenPPPA mendorong perempuan Sumbar mengikuti ranah politik untuk memperjuangkan aspirasi ke pemerintahan.

Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Politik dan Hukum KemenPPPA, Dermawan, mengatakan cara berpikir, aspirasi, dan kebutuhan perempuan berbeda dengan laki-laki.

"Jika perempuan masuk ke ranah politik, maka kebijakan akan mengarah pada perlindungan perempuan dan anak," kata Dermawan saat Diskusi Kesetaraan Gender di Pariaman.

Dia melanjutkan kebijakan pemerintah terkait perempuan sudah banyak kemajuan.

Namun, kebijakan itu tetap perlu dorongan agar pengatahuan perempuan menjadi lebih baik dan mampu maju sebagai penentu keputusan.

Permasalahan minimnya perempuan di legislatif hanya persoalan kurang percaya diri dan pengetahuan yang lemah soal politik.

"Kami (KemenPPPA) akan terus mengedukasi agar perempuan yang potensial tidak hanya duduk di legislatif tapi juga lembaga adat dan lainnya," tutup Dermawan. (antara/Jpnn)

KemenPPPA mendorong perempuan Sumbar mengikuti ranah politik untuk memperjuangkan aspirasi ke pemerintahan.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia