Konferda PA GMNI Sumbar, Tiga Unsur yang Memperkuat Nasionalisme

Minggu, 24 Juli 2022 – 08:36 WIB
Konferda PA GMNI Sumbar, Tiga Unsur yang Memperkuat Nasionalisme - JPNN.com Sumbar
Sederet tokoh nasional, kepala daerah di Sumbar, praktisi pemilu hingga kepala daerah menghadiri PA GMNI Sumatera Barat. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, BUKITTINGGI - Sederet tokoh nasional, kepala daerah di Sumbar, praktisi pemilu hingga kepala daerah menghadiri PA GMNI Sumatera Barat.

Ketua DPD PA GMNI Sumbar Yogi Yolanda mengatakan konferda kali ini diharapkan mampu membangkitkan semangat perjuangan yang digariskan Bung Karno.

Bukittinggi dipilih sebagai lokasi konferda untuk menapaktilas jejak pemikiran Bung Hatta

"Dwi tunggal Bung Karno dan Bung Hatta ini tidak bisa disahkan. Jadi, kami menghelat konferda dengan harapan sekaligus menapaktilas sejarah sang Proklamator," kata Yogi.

Bung Karno merupakan tokoh yang menghasilkan teori Marheinisme. Bung Hatta adalah nasionalis yang melahirkan teori ekonomi yaitu koperasi.

Kota Bukittinggi merupakan basis PDRI. Ketiga unsur ini merupakan simbol semangat nasionalisme yang akan ditularkan pada kader GMNI.

Gong dibunyikan, konferda dipimpin Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat.

Sebagai rumah para nasionalis Indonesia, GMNI akan terus menggelinding menjadi besar.

Sederet tokoh nasional, kepala daerah di Sumbar, praktisi pemilu hingga kepala daerah menghadiri PA GMNI Sumatera Barat.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News