Membekas di Benak, AHY Menggodok Aspirasi dan Pesan Masyarakat Jadi Sebuah Doa

Kamis, 18 Agustus 2022 – 08:22 WIB
Membekas di Benak, AHY Menggodok Aspirasi dan Pesan Masyarakat Jadi Sebuah Doa - JPNN.com Sumbar
Aspirasi masyarakat selama mengunjungi 34 provinsi di Indonesia begitu membekas di benak Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Aspirasi masyarakat selama mengunjungi 34 provinsi di Indonesia begitu membekas di benak Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia mengunjungi Aceh hingga ke ujung barat Papua karena terinspirasi dari gerilya Jenderal Soedirman.

Masyarakat didatangi ke tempat mereka masing-masing menggunakan aneka kendaraan, mulai dari darat, laut dan udara.

Selama kunjungan itu, AHY disambut riuh pengungsi korban bencana di Sumbar, dikerumuni ribuan warga yang berziarah di makam Sunan Kalijaga, Cirebon, dielukan ribuan masyarakat desa di Jawa Tengah, mendapat sambutan dari pemuda di Yogyakarta, disambut antusias peziarah makam Sunan Ampel, Surabaya, hingga dikerubungi ratusan orang di Pulau Sumba, NTB.

Selama gerilya nusantara, AHY tekun mencatat aspirasi, harapan, dan keluhan masyarakat.

"Saya mewakili suara di luar pemerintahan untuk mendengar suara rakyat, menyerap aspirasi, dan menyuarakan di parlemen dan ruang publik lainnya," kata AHY.

Pada HUT ke-77 RI, AHY menggodok pesan dan aspirasi rakyat Indonesia menjadi sebuah doa.

"Semoga pada hari kemerdekaan ini, Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Masyarakat Indonesia akan semakin sejahtera demi menyongsong masa depan yang lebih baik." kata AHY.

Aspirasi masyarakat selama mengunjungi 34 provinsi di Indonesia begitu membekas di benak Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News