Mahfud MD: Pemilu Bukan untuk Memilih Calon yang Sempurna

Kamis, 16 November 2023 – 19:20 WIB
Mahfud MD: Pemilu Bukan untuk Memilih Calon yang Sempurna - JPNN.com Sumbar
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Mahfud MD menegaskan Pemilu bukan untuk memilih sosok atau calon yang sempurna. . Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

sumbar.jpnn.com, PADANG - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan Pemilu bukan untuk memilih sosok atau calon yang sempurna.

Pemilu, kata dia, untuk memilih orang-orang yang dianggap lebih baik dibandingkan yang lain.

Mahfud MD khawatir apabila individu yang idealis tidak memberikan hak suara karena ingin calon yang maju adalah sosok yang sempurna.

Akibatnya adalah orang yang tidak baik berpotensi untuk menang.

"Siapa saja yang mau saudara pilih, silahkan dipilih. Kampanye atau memberitahu masyarakat tentang calon yang bagus itu juga boleh asal tidak dengan tekanan atau penipuan," kata Mahfud saat memberikan kuliah umum di Universitas Andalas.

Mahfud MD mendorong masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam sebuah gerakan mewujudkan pemilu berintegrasi.

Gerakan ini bertujuan untuk melaporkan kecurangan dengan memviralkan.

Menurutnya hal tersebut penting dilakukan dengan catatan laporan atau temuan yang diviralkan tidak mengada-ada atau bohong.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan Pemilu bukan untuk memilih sosok atau calon yang sempurna.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News