Penjelasan 18 Kasus Hepatitis Akut di Indonesia, Begini Klasifikasinya

Jumat, 13 Mei 2022 – 21:47 WIB
Penjelasan 18 Kasus Hepatitis Akut di Indonesia,  Begini Klasifikasinya - JPNN.com Sumbar
Tangkapan layar Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Jakarta Mohammad Syahril saat menyampaikan keterangan pers secara virtual yang diikuti dari Zoom di Jakarta, Kamis (5/5/2022). (ANTARA/Andi Firdaus)

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengakui sudah ada 18 kasus bergejala hepatitis akut di Indonesia.

Namun, dia belum mengetahui penyebab hepatitis akut misterius ini.

"Saat ini di Indonesia sudah ada 18 kasus yang bergejala hepatitis akut misterius," kata Syahril, Jumat (13/5)

Dia menjelaskan dalam 18 kasus yang ditemui di Indonesia itu satu diklasifikasikan kemungkinan hepatitis akut.

Kemudian, sembilan masih dalam pemeriksaan laboratorium, tujuh kasus masuk klasifikasi dibuang, dan satu dalam verifikasi.

Dari 18 kasus tersebut, sebanyak tujuh pasien dinyatakan meninggal dengan penyebab yang belum bisa dipastikan akibat hepatitis akut.

"Pasien yang meninggal itu dirujuk ke rumah sakit dalam keadaan gejala parah," jelasnya.

Dia melanjutkan, jenis kelamin pasien yang masuk dalam 18 kasus itu terdiri dari sembilan laki-laki, delapan perempuan, dan satu dalam proses verifikasi.

Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengakui sudah ada 18 kasus bergejala hepatitis akut di Indonesia.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News