Era Baru Sumbar, Motor Listrik Diperkenalkan sebagai Kendaraan Masa Depan

Sabtu, 23 Juli 2022 – 22:08 WIB
Era Baru Sumbar, Motor Listrik Diperkenalkan sebagai Kendaraan Masa Depan - JPNN.com Sumbar
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar Tur Motor Listrik dengan melibatkan Pemprov dan pimpinan kabupaten dan kota se-Sumatera Barat. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar Tur Motor Listrik dengan melibatkan Pemprov dan pimpinan kabupaten dan kota se-Sumatera Barat.

Tur ini merupakan ajang pembuktian kepada masyarakat bahwa motor listrik sangat aman dan nyaman serta lebih efisien.

Jenderal Manajer PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo mengatakan tur ini bukan sekadar perjalanan menggunakan motor listrik mengeliling rute sepanjang 17 kilometer di sekitar Kota Padang.

Tur Motor Listrik merupakan simbol perjalanan Sumbar membentuk perubahan.

"Kami bersiap untuk perubahan ke masa depan. Era energi fosil yang mahal, impor, dan beremisi tinggi akan berubah menjadi listrik yang murah, berbasis domestik, dan ramah lingkungan," kata Toni.

Motor listrik ini disebut sebagai kendaraan masa depan karena memiliki berbagai keunggulan dibanding kendaraan konvensional.

Konsumsi energi motor listrik lebih efisien 50 persen daripada kendaraan konvensional.

"Seliter bensin bisa dipakai berjalan sejauh 56 sampai 60 kilometer. Motor listrik hanya membutuhkan 3,5 kwh untuk menempuh jarak yang sama," terangnya.

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar Tur Motor Listrik dengan melibatkan Pemprov dan pimpinan kabupaten dan kota se-Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News