Pemkot Bukittinggi Duplikat Aplikasi Layanan Administrasi Kependudukan Padang Pariaman

Rabu, 03 Agustus 2022 – 09:42 WIB
Pemkot Bukittinggi Duplikat Aplikasi Layanan Administrasi Kependudukan Padang Pariaman - JPNN.com Sumbar
Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan aplikasi layanan administrasi kependudukan Bukittinggi menduplikasi program dari Kabupaten Padang Pariaman. Foto: Pemkot Bukittinggi

sumbar.jpnn.com, BUKITTINGGI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi meluncurkan aplikasi layanan administrasi kependudukan berbasis jaringan dan digital.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan aplikasi ini menduplikasi program dari Kabupaten Padang Pariaman untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Pemkot Bukittinggi akan terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat pada segala urusan sesuai aturan yang berlaku.

"Aplikasi ini akan memudahkan warga mengurus administrasi kependudukan tanpa harus ke kantor Catatan Sipil," kata Erman safar.

Dia menjelaskan, di Kabupaten Padang Pariaman aplikasi ini sudah digunakan sejak 2019.

Pemkot Bukittinggi kemudian menduplikasi sistem tersebut untuk memudahkan warga mengurus dokumen kependudukan.

"Terima kasih Padang pariaman untuk ilmunya," ucap Erman Safar.

Setelah aplikasi ini siap guna, Pemkot Bukittinggi akan menyosialisasikan layanan daring administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi aparatur kecamatan dan kelurahan. (antara/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi meluncurkan aplikasi layanan administrasi kependudukan berbasis jaringan dan digital.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News