BPOM Mengumumkan Lima Produk Ini Mengandung EG di Luar Batas Aman

Kamis, 20 Oktober 2022 – 22:23 WIB
BPOM Mengumumkan Lima Produk Ini Mengandung EG di Luar Batas Aman - JPNN.com Sumbar
BPOM mengumumkan lima produk obat sirop yang mengandung Etilen Glikol (EG) melampaui ambang batas aman. Foto :Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - BPOM mengumumkan lima produk obat sirop yang mengandung Etilen Glikol (EG) melampaui ambang batas aman.

Kelima obat sirop itu ialah termorex sirup yang digunakan untuk obat demam. Obat ini diproduksi oleh PT Konimex.

Kedua, Flurin DMP Sirup yang digunakan untuk obat batuk dan flu. Obat ini diproduksi PT Yaindo Farmatama dengan nomor izin edar DTL0332708637A1, kemasan dus, botol plastik @60 ml.

Ketiga, Unibebi Cough Sirup untuk batuk dan flu produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan izin edar DTL7226303037A1, kemasan dus, botol plastik @60 ml.

Keempat,Unibebi Demam Sirup untuk demam yang diproduksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL8726301237A1, kemasan dus, botol @60 ml.

Kelima, Unibebi Demam Drops untuk demam yang diproduksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL1926303336A1, kemasan dus, botol @15 ml.

BPOM sudah menguji 39 bets dari 26 sirop yang diduga mengandung EG dan DEG.

Sebanyak 26 obat sirop itu diduga digunakan oleh pasien gagal ginjal akut sebelum dan selama menjalani perawatan di rumah sakit.

BPOM mengumumkan lima produk obat sirop yang mengandung Etilen Glikol (EG) melampaui ambang batas aman.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News