UAS dan Ustaz Jel Fathullah Diminta Menegur Wali Kota Bukittinggi

Selasa, 01 November 2022 – 21:19 WIB
UAS dan Ustaz Jel Fathullah Diminta Menegur Wali Kota Bukittinggi - JPNN.com Sumbar
Sebanyak dua ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Jel Fathullah diminta menegur Wali Kota Bukittinggi Erman Safar. Foto: Instagram ustadzabdulsomad_official

sumbar.jpnn.com, BUKITTINGGI - Sebanyak dua ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Jel Fathullah diminta menegur Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Para pedagang yang berunjuk rasa dari Aur Kuning sampai ke Kantor DPRD Bukittinggi itu meneriakkan nama UAS dan Jel Fathullah.

Kedua ulama itu diminta menegur Erman Safar yang dinilai para pedagang sebagai pengkhianat karena menerbitkan Perda Nomor 3 Tahun 2022 tentang pengelolaan pasar rakyat.

"Wahai UAS dan Ustaz Jel Fathullah, tolong tegur pemimpin tidak amanah ini (Erman Safar.Red). Sekarang kami dizolimi," kata seorang orator, Misdayanti.

Erman Safar dinilai pengkhianat oleh pedagang karena tidak konsisten dengan janji selama kampanye.

Perda Nomor 3 Tahun 2022 tentang pengelolaan pasar menurut para pedagang itu sangat menyengsarakan.

Apalagi pada Pasal 15 poin empat pada perda itu. Poin tersebut akan memiskinkan para pedagang sehingga mereka mendesak mengembalikan fungsi kartu kuning.

"Wahai Wali Kota Bukittinggi, ke mana hati nuranimu. Engkau khianati pendukung dan yang berjuang untukmu. Sekarang lebih kejam dari sebelumnya. Ingat pedagang Bukittinggi marah," teriak Misdayanti lagi. (antara/jpnn)

Sebanyak dua ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Jel Fathullah diminta menegur Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News