Gempa! Wagub Sumbar Berlari Menggendong Anaknya, Menyeberangi Laut, dan Naik Gunung

Selasa, 25 April 2023 – 15:13 WIB
Gempa! Wagub Sumbar Berlari Menggendong Anaknya, Menyeberangi Laut, dan Naik Gunung - JPNN.com Sumbar
Gempa mengguncang Kepulauan Mentawai Sumatera Barat. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

sumbar.jpnn.com - KEPULAUAN MENTAWAI - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy harus berjuang mengevakuasi istri dan ketiga anaknya saat gempa magnitudo 6,9 mengguncang Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (25/4) dini hari WIB.

Audy bersama keluarga saat itu sedang di Mentawai.

"Gempa terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Terasa goncangan yang cukup keras. Saya dan keluarga segera mengungsi ke tempat lebih tinggi itu sekitar 3.10 WIB," kata Wagub Sumbar.

Audy pun menggendong anak yang paling kecil sambil berlari bersama istri dan dua anaknya yang lebih besar untuk mencari tempat aman untuk mengungsi, karena BMKG mengeluarkan peringatan tsunami I.

"Kami bersama beberapa tim naik kapal kecil menuju Tuapejat. Dari situ kami lari ke daerah gunung untuk mengungsi ke tempat yang lebih baik sampai peringatan tsunami dicabut," katanya.

Audy mengatakan saat ini kondisi keluarga semuanya sehat dan aman walaupun ada sedikit trauma dari anak-anak karena goncangannya memang cukup keras dan harus evakuasi tengah malam dalam gelap, menyeberangi laut dan juga lari ke atas gunung.

Dia bersyukur masih diberikan keselamatan oleh yang kuasa untuk keluarganya dan untuk masyarakat Sumbar terutama masyarakat Kabupaten Mentawai yang paling kuat merasakan gempa.

Sementara itu Plt Kepala Pelaksana BPBD Sumatera Barat Arry Yuswandi mengatakan hingga saat ini laporan sementara tidak ada korban jiwa dan kerusakan berat akibat gempa yang dirasakan hampir di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar itu.

Saat gempa terjadi Wagub Sumbar bersama keluarganya sedang berada di Mentawai.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia