Gubernur Jatim Bawa Misi Dagang ke Sumbar

Senin, 12 Juni 2023 – 07:07 WIB
Gubernur Jatim Bawa Misi Dagang ke Sumbar - JPNN.com Sumbar
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin menjalin kerja sama perdagangan dengan Sumbar. Foto: Dok Pemprov Jatim

sumbar.jpnn.com, PADANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin menjalin kerja sama perdagangan dengan Sumbar.

Dia sengaja memboyong sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjalin kerja sama tersebut.

"Jawa Timur (Jatim) itu unggul di perdagangan. Kami akan terus berupaya mengembangkannya, salah satunya bekerja sama dengan Sumbar," kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu menjelaskan Jatim dan SUmbar memiliki potensi yang serupa, di antaranya daerah penghasil beras premium dan memiliki balai pembibitan ternak.

Di Jatim ada Kabupaten Ngawi yang menjadi penghasil padi premium.

"Di Sumbar ada Solok. Melihat kesamaan itu kami ingin menjajaki kemungkinan kerja sama untuk menciptakan padi premium berkualitas ekspor," tambahnya.

Khofifah mengungkapkan selain misi dagang, dia juga ingin mendekatkan penduduk kelahiran Jatim secara emosional dengan masyarakat Sumbar dan membangun jaringan untuk mengembangkan potensi daerah.

"Kami berharap kerja sama ini dapat terwujud," harap Khofifah. (antara/jpnn)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin menjalin kerja sama perdagangan dengan Sumbar.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia