Mahasiswa UIN IB Padang Punya Peluang Emas ke Tingkat Dunia

Jumat, 17 November 2023 – 10:23 WIB
Mahasiswa UIN IB Padang Punya Peluang Emas ke Tingkat Dunia - JPNN.com Sumbar
Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN IB Padang Welhendri Azwar (kiri) seusai menjalin kerja sama dengan Marmara Univesity, Turki. Foto: UIN IB Padang

sumbar.jpnn.com, PADANG - Mahasiswa UIN Imam Bonjol (IB) Padang mendapatkan kesempatan untuk bersaing ke tingkat dunia.

Melalui program Student Mobility Program (SMP), mahasiswa terpilih, berprestasi, menguasai bahasa, dan cakap menulis artikel ilmiah akan diberikan tiket ke universitas terkenal.

Rektor UIN IB Padang Martin Kustati mengatakan civitas akademika kampus Islam terbesar di Kota Padang, Sumbar, haus mempersiapkan diri.

Pasalnya, hasil pembicaraan dengan pimpinan Marmara University di Turki membuahkan jalan terang yang luar biasa.

"Bentuk kerja sama kami dengan Marmara University itu di antaranya kuliah bersama, penelitian, peningkatan life skill mahasiswa, kewirausahaan, pengembangan kapasitas pendidikan, dan International Conference," kata Martin.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Welhendri Azwar, menerangkan, kerja sama dengan Marmara University akan dilanjutkan dengan pembicaraan intensif di Kedutaan Besar Turki, Jakarta.

Program kerja sama dapat dilakukan dalam bentuk relasi akademik pada bidang kajian Islamic Studies dan pengembangan kapasitas tenaga pendidik dan kependidikan.

"Kerja sama pengembangan kajian Islamic Studies nanti ada di program pascasarjana," papar Welhendri.

UIN IB Padang menjalin kerja sama dengan Marmara University, Turki, di berbagai bidang keislaman.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News