Prabowo Subianto: Pemerintah Tak Boleh Sebatas Jadi Wasit

Rabu, 06 Maret 2024 – 06:13 WIB
Prabowo Subianto: Pemerintah Tak Boleh Sebatas Jadi Wasit - JPNN.com Sumbar
Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto bertekad untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuat kebijakan yang melindungi masyarakat miskin dan rentan.

Calon presiden RI itu menegaskan, Indonesia yang masuk dalam kelompok 20 negara dengan perekonomian terbesar dunia (G20) tidak boleh membiarkan rakyatnya hidup susah.

"Pemerintah tidak boleh hanya berperan sebagai regulator atau sebatas menjadii wasit. Pemerintah harus menjadi pemimpin dan melindungi rakyatnya," kata Prabowo.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi tanpa menghapus kemiskinan tidak mungkin akan terwujud.

Sebbab itu, Prabowo ingin membuka lapangan kerja dan mendukung sektor dagang dan bisnis di Indonesia.

Dia yakin Indonesia dapat mencapai kesejahteraan, termasuk meningkatkan rasio pajak sampai 16 persen terhadap PDB seperti negara tetangga, Thailand, Vietnam, dan Kamboja.

"Rasio pajak Indonesia masih berada di kisaran 10 persen. Sementara negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia 16 bersen. Vietnam, Kamboja dan sekitarnya sudah 16 sampai 18 persen. Ada banyak ruang untuk terus naik," ucapnya.

Prabowo optimistis cara itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sampai delapan persen atau lebih. (antara/jpnn)

Prabowo Subianto bertekad untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuat kebijakan yang melindungi masyarakat miskin dan rentan.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News