Enam Korban Banjir Bandang dan Longsor di Pesisir Selatan Masih dalam Pencarian

Selasa, 12 Maret 2024 – 09:26 WIB
Enam Korban Banjir Bandang dan Longsor di Pesisir Selatan Masih dalam Pencarian - JPNN.com Sumbar
Sebanyak enam korban bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan masih dalam pencarian. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PESISIR SELATAN - Sebanyak enam korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan masih dalam pencarian.

Hingga hari kelima pencarian, keenam korban masih belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Padang Abdul Malik mengatakan upaya pencarian oleh tim SAR gabungan di daerah Pesisir Selatan sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Pencarian difokuskan pada tiga titik yakni di kawasan longsor Kecamatan Sutera, kemudian korban yang terseret arus banjir di Koto XI Tarusan, dan Kecamatan Bayang.

"Keenam korban ini muncul setelah ada pembaruan data pada Senin (11/3). Perinciannya, dua korban di Tarusan, tiga di Langgai, dan satu di Sungai Batang Bayang," kata Abdul Malik.

Selama operasi, Abdul Malik mengaku sudah menurunkan tiga unit drone.

Di Langgai, Kecamatan Sutera, petugas sempat mengalami kendala karena akses jalan menuju ke lokasi putus akibat longsor.

Berdasarkan data pada 7 Maret 2024, jumlah korban meninggal dunia di Pesisir Selatan mencapai 23 orang, dan empat dalam pencarian.

Sebanyak enam korban bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan masih dalam pencarian.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News