Istana Pagaruyung Jadi Pusat Pelayanan Keimigrasian Khusus Pembuatan Paspor

Sabtu, 20 April 2024 – 08:09 WIB
Istana Pagaruyung Jadi Pusat Pelayanan Keimigrasian Khusus Pembuatan Paspor - JPNN.com Sumbar
Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Pemkab Agam dan Kantor Imigrasi Agam khusus pelayanan pembuatan paspor di Istana Pagaruyung. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, TANAH DATAR - Kantor Imigrasi Agam memusatkan pelayanan keimigrasian khusus untuk pembuatan paspor di Istana Pagaruyung.

Kepala Kanim Kelas II Non TPI Agam Budiman Hadiwasito mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan Pemkab Tanah Datar untuk menggelar pelayanan tersebut.

Kerja sama itu merupakan salah satu tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara Kakanwil Kemenkumham Sumbar dengan Bupati Tanah Datar pada 2023 dan pembaharuan dari perjanjian kerja sama Kantor Imigrasi (Kanim) Agam dengan Dinas Pariwisata Tanah Datar.

"Kami memulai pelayanan di Istana Pagaruyung ini pada Sabtu (20/4)," kata Budiman Hadiwasito.

Pelayanan Keimigrasian khusus untuk pembuatan paspor di Istana Pagaruyung ini merupakan salah satu inovasi yang dinamakan Lamang Durian.

Kanim Kelas II Non TPI Agam menggelar pelayanan ini sekali dalam dua pekan pada setiap bulannya.

Melalui inovasi itu, Kanim Agam berupaya meningkatkan layanan permohonan paspor serta mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, khususnya di Tanah Datar.

"Kabupaten Tanah Datar merupakan wilayah kerja Kanim Kelas II Non TPI Agam. Jadi, kami menggelarnya di sana," tambah Budiman.

Kantor Imigrasi Agam memusatkan pelayanan keimigrasian khusus untuk pembuatan paspor di Istana Pagaruyung.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia