Dapat Gelar Profesor, Ini Kata Fahmi Idris di UNP

Sabtu, 09 April 2022 – 20:30 WIB
Dapat Gelar Profesor, Ini Kata Fahmi Idris di UNP - JPNN.com Sumbar
Ketua DPR Bambang Soesatyo bersama mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin (kiri) dan politikus senior Golkar Fahmi Idris di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (14/5). Foto: Humas DPR

sumbar.jpnn.com, PADANG - Politikus Golar Fahmi Idris mengatakan praktisi dan ilmuan harus bisa melihat kondisi pasar demi kemakmuran masyarakat. 

Fahmi Idris menyampaikan hal tersebut saat berorasi di Universitas Negeri Padang (UNP). 

Pebisnis 78 tahun itu memulai orasinya setelah mendapatkan gelar profesor kehormatan dari universitas kenamaan Sumbar tersebut. 

Dia mendapatkan gelar kehormatan itu di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia. 

"Ilmuan dan praktisi dituntut untuk menjadi lebih pintar dalam memanfaatkan pasar dan bisnis untuk menciptakan kemakmuran," kata Fahmi.

Mental model manajemen merupakan pendekatan tiga langkah humanistic management.

Ketiga langkah tersebut adalah penghormatan tanpa syarat terhadap martabat manusia, integrasi refleksi etnis dalam pengambilan keputusan manajerial, dan keterlibatan aktif serta keberlanjutan para pemangku kepentingan. 

Fahmi Idris menjelaskan modal humanistic manajement terfokus pada pemulihan, perlindungan serta promosi martabat yang membantu mengarahkan cara berbisnis.

Politisi Partai Golkar Fahmi Idris juga menuturkan bahwa kepemimpinan itu merupakan salah satu praktik melihat sudut padang dari sifat manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News