Jokowi dan Puan Maharani Tampil Layaknya Biduan KKN Desa Penari, Lihat Kritikannya

Jumat, 27 Mei 2022 – 19:59 WIB
Jokowi dan Puan Maharani Tampil Layaknya Biduan KKN Desa Penari, Lihat Kritikannya - JPNN.com Sumbar
Postingan Instagram @bemkmunand. Foto: Fachri Hamzah/jpnn.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BEM KM Unand) mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mengunggah gambar di akun Instagram. 

Gambar itu terlihat seperti poster KKN Desa Penari.  Foto Jokowi dipampang di bagian depan gambar layaknya sosok Badarawuhi, seorang tokoh dalam film KKN Desa Penari. 

Foto Ketua DPR Puan Maharani berada di belakang Jokowi. Puan Maharani seolah-olah tampil sebagai pengiring Jokowi yang menari. 

Unggahan Instagra itu tayang setelah DPR mengesahkan Undang-undang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (UU PPP) pada Selasa (24/5). 

BEM KM Unand berpendapat UU PPP itu bertujuan sebagai landasan hukum UU Cipta Kerja. 

Menanggapi hal itu, BEM KM Unand melalui akun Instagram @bemkmunand menuliskan tiga kata yang ditujukan sebagai kritik terhadap pemerintahan Jokowi dan DPR RI. 

"Kegagapan, kenakalan, dan ngeyelnya pemerintah Indonesia," tulis BEM KM Unand. 

"Putusan mengenai UU Cipta Kerja yang tertuang di dalam putusan MK Nomor 91/PUU-XVIII/2020 tidak ada yang memerintahkan perbaikan UU PPP. Hal ini terkesan melawan amar putusan MK yang secara tegas memerintahkan Pemerintah dan DPR memperbaiki UU Ciptaker," begitu lanjutan tulisan di akun Instagram BEM KM Unand tersebut. 

BEM KM Unand mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mengunggah gambar di akun Instagram. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News