Adian Napitupulu Dinilai Cemas, Jokowi di Pihak Siapa?

Senin, 19 Juni 2023 – 16:57 WIB
Adian Napitupulu Dinilai Cemas, Jokowi di Pihak Siapa? - JPNN.com Sumbar
Pengamat politik Citra Institute Efriza menilai Adian Napitupulu cemas apabila Presiden Joko Widodo tidak loyal dalam pemenangan Ganjar Pranowo. Foto: Tim Media Prabowo Subianto

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Citra Institute Efriza menilai Adian Napitupulu cemas apabila Presiden Joko Widodo tidak loyal dalam pemenangan Ganjar Pranowo.

Efriza menilai hal itu dari ucapan Adian Napitupulu yang merasa yakin Jokowi akan loyal kepada PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

"Adian mengatakan 'Saya Yakin Presiden Joko Widodo akan loyak terhadap PDI Perjuangan dalam Pilpres 2024', kalimat itu malah menunjukkan bahwa Jokowi tidak total mengupayakan pemenangan Ganjar dan PDI Perjuangan di Pilpres 2024," kata Efriza.

Sebagai Wakil Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar, Adian sedang resah karena elektabilitas jagoannya anjlok.

Sebaliknya, elektabilitas Prabowo Subianto justru menanjak. Apalagi hubungan Prabowo dan Jokowi belakangan ini semakin harmonis.

"Adian itu cemas oleh capres dari kubu koalisi seberang yang berada dalam pemerintahan," tambahnya.

Menurutnya, pernyataan Adian tersebut berbentuk nasehat, kritik, cemas, dan geram.

Hal ini dilihat dari sejumlah faktor.

Pengamat politik Citra Institute Efriza menilai Adian Napitupulu cemas apabila Presiden Joko Widodo tidak loyal dalam pemenangan Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia