Fisip Unand Lakukan Pengabdian Masyarakat; Generasi muda harus terlibat pada Pemilu 2024

Selasa, 12 September 2023 – 14:15 WIB
Fisip Unand Lakukan Pengabdian Masyarakat; Generasi muda harus terlibat pada Pemilu 2024 - JPNN.com Sumbar
Tim Pengabdian Masyarakat Fisip Unand

sumbar.jpnn.com, SUMATERA BARAT - Tim dosen Departemen Ilmu Politik Fisip Unand bekerja sama dengan KPU Kota Padang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat pada Senin 4 September 2023.

Tim Dosen yang terdiri dari Dewi Anggraini, Tamrin dan Lusi Puspika Sari serta mahasiswa Daffa Khoiri dan Annisa Maharani melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Pendidikan Politik Bagi Pemilih Muda: Alinasi BEM Sumatera Barat Menuju Pemilu 2024”

Kegiatan pengabdian ini diikuti oleh 20 orang mahasiswa dari Aliansi BEM se-Kota Padang dari beberapa kampus yang ada di Kota Padang, seperti BEM UPI, BEM Upertis, dan BEM Unand.

Dewi Anggraini selaku ketua tim pengabdian mengatakan bahwa generasi muda harus dilibatkan pada Pemilu 2024.

“Penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu tentu saja harus melibatkan para pemilih muda terutama mahasiswa. Sebab mereka memiliki sifat dinamis dan menerima perubahan,” kata Anggraini.

Selain itu, generasi muda juga terbuka untuk menerima perubahan dan optimal dalam memaksimalkan perkembangan teknologi informasi.

Menurut ia, ada beberapa bentuk partisipasi yang bisa dilakukan oleh generasi muda.

Antara lain sebagai pemilih/cek DPT, pemberian suara pada hari H, terlibat sebagai pemantau pemilu.

Tim dosen Departemen Ilmu Politik FISIP UNAND bekerja sama dengan KPU Kota Padang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat pada Senin 4 September 2023.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia