Diagram Suara di Sirekap Pemilu 2024 Mendadak Hilang, Begini Kata KPU

Rabu, 06 Maret 2024 – 06:46 WIB
Diagram Suara di Sirekap Pemilu 2024 Mendadak Hilang, Begini Kata KPU - JPNN.com Sumbar
Anggota KPU RI Idham Holik Anggota KPU Idham Holik mengungkapkan saat ini pihaknya hanya akan menampilkan alat bukti autentik untuk hasil perolehan suara yaitu formulir C1-Plano atau catatan hasil penghitungan suara Pemilu 2024. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Diagram hingga bagan perolehan suara dalam Sirekap Pemilu 202 mendadak hilang.

Anggota KPU Idham Holik mengungkapkan saat ini pihaknya hanya akan menampilkan alat bukti autentik untuk hasil perolehan suara yaitu formulir C1-Plano atau catatan hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

"Kabijakan KPU saat ini adalah menampilkan alat bukti autentik untuk hasil perolehan suara yaitu formulir model C1-Plano atau catatan hasil penghitungan suara Pemilu 2024," kata Idham.

Dia menjelaskan, fungsi utama Sirekap adalah menampilkan publikasi formulir model C-1 Plano untuk memberikan informasi yang akurat.

Namun, karena sistem pada Sirekap acap mengalami galat membuat data hasil pemindaian dari model C-1 plano kurang akurat.

Hal ini tidak terjadi satu atau dua kali saja sehingga berakibat pada prasangka publik.

"Saat hasil pembacaan teknologi Sirekap tidak atau kurang akurat dan belum sempat diakurasi oleh uploader berdampak pada prasangka publik," ucapnya.

Biasanya, Sirekap akan memperlihatkan diagram berbentuk bulat dan batang untuk menunjukkan perolehan suara.

Diagram hingga bagan perolehan suara dalam Sirekap Pemilu 202 mendadak hilang.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia