Tafsir Pesan Jokowi, Wacana Presiden Tiga Periode Hidup Lagi

Minggu, 29 Mei 2022 – 09:08 WIB
Tafsir Pesan Jokowi, Wacana Presiden Tiga Periode Hidup Lagi - JPNN.com Sumbar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui para pekerja seni di Taman Balekambang, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (26/5). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengimbau relawan Pro Jokowi (Projo) agar ojo kesusu atau tidak terburu-buru dalam menentukan dukungan di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menafsirkan pesan Jokowi itu merupakan sinyal perpanjangan jabatan presiden tiga periode masih berlanjut.

"Saya mengatakan pidato Pak Jokowi itu, calon yang akan kalian dukung (Projo) ya saya (Jokowi). Kami semangat betul mendengar pidato itu," kata Qodari, Sabtu (28/5).

Dia menafsirkan kata Ojo Kesusu dalam pesan Jokowi adalah sinyal agar para relawan bersabar.

Undang-undang Dasar (UUD) 1945 Pasal 7 yang mengatur tentang masa jabatan presiden dan wakil presiden belum diamandemen.

"Ojo kesusunya ini karena UUD belum diamandemen. Artinya, tiga periode masih hidup," sambung Qodari.

Penggagas Gerakan Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 itu meyakini pidato orang nomor satu di Indonesia itu memberikan semangat baru untuk Jokpro.

Dia masih berharap setelah pidato Jokowi ini pendukung tiga periode akan menggeliat luar biasa. (Fri/jpnn)

Presiden Joko Widodo mengimbau relawan Pro Jokowi (Projo) agar ojo kesusu atau tidak terburu-buru dalam menentukan dukungan di Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News