Ratusan Ulama dan Tokoh Adat Minangkabau Sepakat Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Rabu, 07 September 2022 – 07:12 WIB
Ratusan Ulama dan Tokoh Adat Minangkabau Sepakat Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - JPNN.com Sumbar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari ratusan tokoh agama dan adat Minangkabau sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari ratusan tokoh agama dan adat Minangkabau sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ulama Sumbar Tuanko Bagino Muhammad Letter menilai Ganjar layak menjadi presiden.

Ganjar memiliki rekam jejak yang baik dan berpengalaman sebagai pemimpin ketika menjabat sebagai anggota DPR beberap periode.

Di Jawa Tengah, Ganjar juga berhasil menduduki jabatan gubernur dua periode.

"Pak Ganjar memiliki kemampuan dan pengalaman dalam memimpin di legislatif dan Gubernur Jawa Tengah dua periode. Semoga yang dicalonkan ini menjadi pemimpinan membangun bangsa dan budaya," kata Letter.

Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Fauzi Bahar menyebut para ulama Sumbar sepakat mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Menurutnya Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang sederhana, bersahaja, jujur, dan mengerti aspirasi masyarakat bawah.

"Sikap ini sudah terlihat pada diri Pak Ganjar sejak dulu di legislatif dan kini sebagai Gubernur Jawa Tengah," kata Fauzi Bahar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari ratusan tokoh agama dan adat Minangkabau sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News