Ulama Sumbar Sebut Negara akan Aman Kalau Ganjar Jadi Presiden

Senin, 24 Oktober 2022 – 07:52 WIB
Ulama Sumbar Sebut Negara akan Aman Kalau Ganjar Jadi Presiden - JPNN.com Sumbar
Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 kembali digaungkan ulama dan tokoh masyarakat Minangkabau. Dok Sukarelawan Ganjar.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 kembali digaungkan ulama dan tokoh masyarakat Minangkabau.

Ini sudah yang kedua kali sejak ada deklarasi para ulama dan tokoh adat dari Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM).

Buya Zainal MS menilai Ganjar Pranowo itu pemimpin yang moderat dan mengedepankan peran ulama dalam menjalakan program roda pemerintahan Jawa Tengah.

"Ganjar itu mengimplementasikan nilai falasafah hidup masyarakat Minangkabau yakni Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," kata Buya Zainal.

Falasafah hidup tersebut tampak dari cara Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah.

Ganjar dinilai menonjolkan sikap adil dan memprioritaskan kepentingan serta kesejahteraan para ulama dan masyarakat.

Hal ini yang membuat ribuan kiai, buya, ustaz, ulama, dan tokoh Minangkabau bersatu dan solid mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpes 2024.

"Ganjar sangat memperhatikan para lama. Beliau selalu mencari solusi dalam membangun bangsa. Kalau diperhatikan, Pak Ganjar itu merakyat dan peduli nasib rakyat," sebut Buya Zainal.

Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 kembali digaungkan ulama dan tokoh masyarakat Minangkabau.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News