Tak Banyak yang Tahu, Ilmuan asal Sumbar Ini Punya 8 Paten Dunia dan Diundang ke Konferensi Nobel

Rabu, 18 Mei 2022 – 20:48 WIB
Tak Banyak yang Tahu, Ilmuan asal Sumbar Ini Punya 8 Paten Dunia dan Diundang ke Konferensi Nobel - JPNN.com Sumbar
Ilmuan asal Sumbar Irwandi Jaswir. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Ilmuan asal Sumbar Prof Dr Ir Irwan Jaswir MSc diundang secara resmi sebagai peserta pertemuan bergengsi, Hegra Conference of Nobel Laureates and Friends 2022.

Perhelatan ini akan berlangsung awal Juni 2022 di Hegra, Arab Saudi.

"Undangan ke konferensi ini terbatas, hanya 100 orang untuk para penerima (alureates) berbagai penghargaan internasional bergengsi," kata Irwandi Jaswir, Rabu (18/5).

Penghargaan yang akan diterima di konferensi itu adalah Nobel Laureates, King Faisal International Prize Laureates, dan berbagai penghargaan lain di belahan dunia.

Irwandi merupakan guru besar di International Islamic university Malaysia.

Dia diundang ke konferensi tersebut atas kapasitasnya sebagai ilmuan pertama yang menerima King Faisal International Prize kategori Service to Islam.

Irwandi menerima penghargaan tersebut pada 2018 karena pengembangan riset Sains Halal, cabang ilmu baru yang melihat aspek halal dan haram dari perspektif ilmu pengetahuan.

Lahir di Medan, Irwandi merupakan pakar bioteknologi pangan yang mendedikasikan hampir seperempat abad hidupnya mendalami aspek kimia dan biokimia komponen halal.

Ilmuan asal Sumbar Prof Dr Ir Irwan Jaswir MSc diundang secara resmi sebagai peserta pertemuan bergengsi, Hegra Conference of Nobel Laureates and Friends 2022.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia