Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Kembali ke Sumbar: Apa yang Mereka Lakukan?

Rabu, 25 Oktober 2023 – 06:28 WIB
Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Kembali ke Sumbar: Apa yang Mereka Lakukan? - JPNN.com Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi (kiri) saat menjami pengusaha Arab saudi Khalid Muhammad Al Bahjat yang merupakan keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi (kanan) di Istana Gubernur Sumbar. Foto: Adp Sumbar

sumbar.jpnn.com, PADANG - Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi kembali ke Sumbar. Dia adalah Khalid Muhammad Al Bahjat. 

Pada Minggu (22/10), Khalid Muhammad Al Bahjat menyambangi Istana Gubernur Sumbar untuk membahas berbagai program kerja sama. 

Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan pertemuan itu sangat emosional bagi Khalid Muhammad Al Bahjat.

Pasalnya, dia tidak hanya berkunjung untuk menjalin kerja sama dengan Pemprov Sumbar, melainkan pulang ke kampung halaman.

"Ini tidak sekadar pertemuan antarpihak saja. Kami juga mengomunikasikan rencana perluasan kerja sama antara Pemprov Sumbar dengan Pemerintah Arab Saudi," sambung Mahyeldi.

Selain dengan Pemerintah Arab Saudi, Mahyeldi sangat berharap Khalid Muhammad dapat memperantarai kerja sama Pemprov Sumbar dengan keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi lainnya.

Saat ini keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi menyebar ke berbagai negara seperti Malaysia, Pakistan, Turki, dan Mesir.

"Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi ini banyak yang menjadi pengusaha, ulama,hingga birokrat. Semoga peluang ini dapat dimanfaatkan Pemprov Sumbar," ucapnya. (Mar9/Jpnn)

Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi bertemu dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah untuk membicarakan beberapa hal penting

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia