Catat Periode Ini, Sejumlah Daerah di Sumbar Harus Waspada terhadap Bencana Hidrometeorolog

Kamis, 18 April 2024 – 07:18 WIB
Catat Periode Ini, Sejumlah Daerah di Sumbar Harus Waspada terhadap Bencana Hidrometeorolog - JPNN.com Sumbar
BPBD Sumbar mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi di sejumlah kabupaten dan kota pada periode 16 sampai 22 April 2024.. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - BPBD Sumbar mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi di sejumlah kabupaten dan kota pada periode 16 sampai 22 April 2024.

Juru bicara BPBD Sumbar Ilham mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi soal potensi bencana hidrometeorologi dari BMKG untuk beberapa daerah di Sumbar.

Dalam surat BMKG Nomor e.B/ME.02.04/001/KPPI/IV/2024, Pemprov Sumbar disarankan untuk menyampaikan informasi tersebut pada kabupaten dan kota agar mengambil langkah antisipatif.

Langkah itu bisa berupa revitalisasi daerah berpotensi bencana dan mengimbau masyarakat sekitar untuk waspada dan menjauh dari titik yang berpotensi.

"Gubernur Sumbar sudah merespons surat itu dan menggelar rapat bersama OPD terkait sebagai langkah antisipatif," kata Ilham.

Daerah yang berpotensi bencana hidrometeorologi itu di antaranya adalah Kabupaten Agam, Padang Pariaman, Pasaman Barat, Kota Padang, dan Lima Puluh Kota.

Kemudian, Kota Payakumbuh, Tanah Datar, Solok Selatan, Kota Solok, Pesisir Selatan, Dharmasraya, Pasaman, Sijunjung, Kepulauan Mentawai.

Selanjutnya, Kabupaten Solok, Kota Bukittinggi, Padang Panjang, dan Pariaman.

BPBD Sumbar mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi di sejumlah kabupaten dan kota pada periode 16 sampai 22 April 2024.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia