Sumbar Mau Pakai Nama Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi untuk Hal Ini

Rabu, 25 Oktober 2023 – 06:51 WIB
Sumbar Mau Pakai Nama Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi untuk Hal Ini - JPNN.com Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berencana memakai nama Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi untuk penamaan beberapa fasilitas umum. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berencana memakai nama Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi untuk penamaan beberapa fasilitas umum.

Mahyeldi sudah meminta izin penggunaan nama itu ke keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Khalid Muhammad Al Bahjat.

"Kami sudah membicarakan penggunaan nama Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi ini sebagai nama bangunan atau fasilitas umum di Sumbar," kata Mahyeldi.

Penggunaan nama Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi ini disinyalir mampu mempererat hubungan Pemprov Sumbar dengan Arab Saudi.

Pasalnya, Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi bukan orang sembarangan di Arab Saudi.

Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi pernah menjadi imam, khatib, hingga pengajar di Masjidil Haram.

"Mudah-mudahan ini menjadi kenyataan sehingga hubungan Timur Tengah dengan Sumbar semakin kokoh," ucap Mahyeldi.

Selain penggunaan nama Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi untuk fasilitas umum di Sumbar, Mahyeldi juga menjalin kerja sama dengan Khalid Muhammad Al Bahjat di bidang pariwisata dan pendidikan.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berencana memakai nama Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi untuk penamaan beberapa fasilitas umum.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia