Ketua DPRD Sumbar Harapkan Alumni UIN IB Jadi Pemersatu Bangsa

Sabtu, 21 Mei 2022 – 22:08 WIB
Ketua DPRD Sumbar Harapkan Alumni UIN IB Jadi Pemersatu Bangsa - JPNN.com Sumbar
Pengukuhan Pengurus Pusat ILUNI UIN IB Padang di Hotel Prime, Sabtu (21/5)

sumbar.jpnn.com, PADANG - Ketua DPRD Sumbar Supardi mengharapkan pelantikan Pengurus Pusat Iluni UIN IB berdampak kepada kekompakkan Sumbar ke depannya.

“Saya hadir di depan para akademisi, para tokoh-tokoh, semoga ketua Maneger Nasution bersama rekan-rekannya dapat membawa pengaruh perkembangan Islam yang semakin pesat di Sumbar,” sebutnya saat diwawancarai.

Menurut dia, kehadiran alumni UIN IB Padang mampu membawa perkembangan Islam, khususnya di Ranah Minang dan Indonesia, terutama memberikan pemahaman yang benar terhadap sejumlah pemberitaan terhadap Sumbar hari ini.

"Kalau seandainya hadirnya alumni hanya sekedar halal bihalal sehabis lebaran terus juga pelantikan tentu tidak punya arti dan makna, mudah-mudahan bersama Maneger Nasution alumni UIN bisa semakin berkiprah," katanya.

Dia mencontohkan, tentang pemberitaan terorisme yang sedang marak-maraknya di Sumbar, diharapkan menjadi pembahasan bagi Alumni UIN IB.

"Bicara soal persatuan, kebersamaan, dan keberagaman, maka Sumbar merupakan orang yang telah membuktikan soal itu, saya tidak yakin orang Minang teroris, kita tidak pernah diajarkan menjadi pemberontak," katanya.

Ada lagi pemberintaan tentang Sumbar yang rendah toleransinya, yang pembuat surveinya sudah di panggil DPRD Sumbar, juga harus menjadi perhatian khusus bagi Alumni UIN IB.

"Mereka punya hak menyatakan itu, tetapi kita juga berhak untuk mempertanyakan hasil survei itu, kampus juga punya hak mengkritisinya, ketika Sumatra Barat digerusi isu intoleransi ini semua harus bergerak, termasuk dunia kampus dan termasuk Iluni Imam Bonjol Padang," katanya.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Martin Kustati menetapkan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Maneger Nasution sebagai Ketua PP Iluni UIN IB.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia