PP Iluni UIN Kukuhkan Sebanyak 300 Pengurus

Sabtu, 21 Mei 2022 – 21:56 WIB
PP Iluni UIN Kukuhkan Sebanyak 300 Pengurus - JPNN.com Sumbar
Pelantikan PP Iluni UIN IB . Foto : Fachri Hamzah/jpnn.com.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Sebanyak 300 Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang resmi dikukuhkan di Premiere Hotel, Sabtu (21/5)

Maneger Nasution dikukuhkan sebagai Ketua Iluni UIN IB Padang oleh Rektor UIN IB Martin Kustaiti.

Ketua Panitia Pengukuhan Iluni UIN IB Padang Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan pelantikan ini merupakan hasil dari Mubes 14 Desember 2021.

Pengukuhan ini sempat terundur lantaran pandemi Covid-19.

"Ini hantaran dari landasan pacu. Lebih penting setelah ini adalah aktualisasinya, bagaimana seluruh Iluni yang jumlah hampir 50 ribu orang terkoneksi. Ini potensi luar biasa yang harus dikelola dengan agar almamater maju," katanya.

Rektor UIN IB Martin Kustati menjelaskan, UIN IB Padang terus terus berbenah dalam memajukan kampus agar kelak menjadi kampus unggul di tingkat Asia Tenggara.

Kehadiran PP Iluni UIN IB Padang dapat mewujudkan UIN IB yang menjadi Universitas Islam yang Kompetitif di ASEAN tahun 2037.

"Kami berharap dengan dikukuhkannya kurang lebih 300 Iluni yang diketuai Maneger Nasution dapat membawa UIN lebih unggul di Asean baik dalam bidang akademik maupun non akademik," katanya.

Pengukuhan Maneger Nasution sebagai Ketua Iluni UIN IB Padang bersama pengurus lainnya lansung dilakukan oleh Rektor UIN IB Martin Kustaiti.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News