Mahyeldi Usulkan Tiga Nama untuk Pj Bupati Mentawai, Mendagri Malah Tunjuk Martinus Dahlan

Sabtu, 21 Mei 2022 – 20:42 WIB
Mahyeldi Usulkan Tiga Nama untuk Pj Bupati Mentawai, Mendagri Malah Tunjuk Martinus Dahlan - JPNN.com Sumbar
Usulan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah untuk Pj Bupati Mentawai ternyata berbeda dengan pilihan Kemendagri.(ANTARA/ Akmal Saputra)

sumbar.jpnn.com, PADANG - Kementerian Dalam Negeri menunjuk Sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan sebagai pejabat (Pj) Bupati selama setahun ke depan.

Juru bicara pemprov Sumbar, Jasman Rizal, mengatakan pelantikan Pj Bupati Mentawai ini akan dilaksanakan pada Minggu (22/5) pukul 09.00 WIB di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Martinus Dahlan akan dilantik sebagai Pj Bupati Mentawai selama setahun ke depan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Kepastian Martinus Dahlan sebagai Pj Bupati Mentawai ini berdasarkan surat keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.13-1221 Tahun 2022 pada 13 Mei 2022.

Sesuai SK tersebut, Martinus Dahlan harus melepas jabatannya sebagai Sekretaris Daerah dan menunjuk pelaksana tugas hingga jabatannya sebagai Pj Bupati Mentawai selesai.

Nama yang ditunjuk Mendagri sebagai Pj Bupati Mentawai ini diketahui tak sesuai dengan usulan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi sebelumnya mengusulkan tiga nama untuk ditunjuk sebagai Pj Bupati Mentawai.

Ketiga nama itu adalah Amasrul yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), Kepala Dinas Kehutanan Yozawardi, dan Kepala Dinas PUPR Sumbar Era Sukma Munaf.

Kementerian Dalam Negeri menunjuk Sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan sebagai pejabat (Pj) Bupati selama setahun ke depan.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News