Uskup Agung Berdoa untuk Buya Syafii Maarif, Indonesia Kehilangan Tokoh Bangsa

Jumat, 27 Mei 2022 – 20:49 WIB
Uskup Agung Berdoa untuk Buya Syafii Maarif, Indonesia Kehilangan Tokoh Bangsa - JPNN.com Sumbar
Uskup Agung Semarang Monsinyur Robertus Rubiyatmoko turut berduka cita atas wafatnya Buya Syafii Maarif. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, YOGYAKARTA - Uskup Agung Semarang Monsinyur Robertus Rubiyatmoko turut berduka cita atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

Dia melihat pribadi Buya Syafii Maarif sebagai tokoh bangsa dan pribadi yang sungguh-sungguh memperjuangkan iman secara nyata di tengah masyarakat.

"Indonesia sangat kehilangan sosok yang mencintai bangsa. Almarhum selalu memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan," kata Rubiyatmoko, Jumat (27/5).

Dia mengemukakan umat Katolik berdoa untuk anugerah rahmat kebahagiaan abadi dari Tuhan Yang Maha Rahim untuk Buya Syafii Maarif dan keteguhan hati untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Kami juga berdia semoga Tuhan melalui peristiwa ini senantiasa melindungi Bangsa Indonesia," kata dia.

Rubiyatmoko juga mengucapkan selama jalan dan terima kasih atas cinta serta keteladanan Buya Syafii dalam membela kemanusian dan kesatuan Indonesia.

"Kami generasi penerus ini bisa melanjutkan keteladanan Buya Syafii demi kesejahteraan dan kesatuan Indonesia," tambahnya.

Atas nama umat Katolik Keuskupan Agung Semarang baik yang di Jawa Tengah atau pun Yogyakarta, kata Monsiyur, menghaturkan bela duka yang mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif, cendekiawan muslim dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah (1998-2005).

Uskup Agung Semarang Monsinyur Robertus Rubiyatmoko turut berduka cita atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News