Menikmati Monalisa yang Ditato Sambil Merokok di Pameran Garih

Senin, 06 Juni 2022 – 08:07 WIB
Menikmati Monalisa yang Ditato Sambil Merokok di Pameran Garih - JPNN.com Sumbar
Pengunjung terlihat menikmati lukisan pameran seni rupa Garih di Taman Budaya. Foto: antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Sebanyak 45 karya seni rupa dipamerkan dalam pameran Garih di Taman Budaya.

Karya seni rupa yang dipamerkan ini adalah milik perupa muda dari Padang dan delegasi ISBI Aceh serta ISI Padang Panjang.

Ketua pelaksana pameran Bayu Hernanda mengatakan puluhan karya ini dibuat pada 2022. Seluruh karya masih segar dengan berbagai isu, ide, hingga cara penggarapan masing-masing perupa.

Dia mencontohkan pada lukisan karya Aprilia Yunas yang berjudul Monalisa Love the Artis. Karya tersebut meminjam sosok Monalisa milik Leonardo da Vinci.

Namun, Aprilia Yunas malah membuat Monalisa terkesan kontras dari sosok kalem, tenang, dan misterius yang ditonjolkan Da Vinci.

Lukisan berukuran 50X60 centimeter itu memperlihatkan Monalisa sedang ditato oleh seorang laki-laki. Tangan Monalisa juga dibuat menggenggam rokok dengan kepulan asap.

"Kalau Monalisa karya Da Vinci terlihat tenang, Aprilia Yunas malah membuatnya terkesan ceria dan menyenangkan dengan warna dominan merah dan garis gradasi," sebut Bayu.

Karya lainnya berjudul Terbuai milik Rahmad Al Mutaqqim. Dia melukis sosok perempuan di kelilingi logo media sosial dan jam loyo seperti ban yang digembosi, sedangkan kepala sang perempuan dibelah oleh gawai.

Sebanyak 45 karya seni rupa dipamerkan dalam pameran Garih di Taman Budaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia