Doa Ridwan Kamil untuk Ikhsan yang Hanyut di Lubuk Tongga

Selasa, 21 Juni 2022 – 20:21 WIB
Doa Ridwan Kamil untuk Ikhsan yang Hanyut di Lubuk Tongga - JPNN.com Sumbar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan jasad Ikhsan yang hanyut di Lubuk Tongga segera ditemukan. Foto: Firda Junita/JPNN.com

sumbar.jpnn.com, PADANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merasakan duka Asni, Ibu kandung Ikhsan yang hanyut di Lubuk Tongga beberapa waktu lalu.

Jasad Ikhsan hingga kini belum ditemukan. Tim gabungan Basarnas sudah tujuh hari mencari. Hasilnya nihil, baru dua teman Ikhsan yang ditemukan terjepit di bebatuan besar aliran Lubuk Tongga.

Meski sudah sesuai Standard Operating Procedure (SOP), tim Basarnas tetap akan memantau situasi di Lubuk Tongga dengan harapan menemukan jasad Siswa SMKN 5 Padang itu.

"Ibu Asni di Lubuk Tongga, Sumbar, doa dari kami sekeluarga di Bandung. Semoga Allah SWT mengabulkan segala doa ibu. Semoga ananda Ikhsan segera ditemukan dan bisa bertemu lagi dalam kondisi apapun yang terbaik yang Allah tetapkan," tulis Ridwan Kamil melalui akun media sosialnya, Selasa (21/6).

Unggahan Ridwan Kamil itu mendapatkan respons dari warganet karena pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga kehilangan putra tercinta karena hanyut di Sungai Aare, Swiss.

Kasiops Basarnas Padang Octavianto mengatakan pencarian Ikhsan sudah dihentikan secara permanen sesuai UU Nomor 29 Tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan yang menerangan masa pencarian korban bencana selama tujuh hari.

"Kami sudah diskusi dengan TNI, Polri, relawan, dan BPBD, serta pihak keluarga. Kami tutup pencarian ini secara permanen, tetapi akan terus dilakukan pemantauan," kata Octa.

Sebelumnya, empat orang Siswa SMKN 5 Padang dilaporkan berenang di Lubuk Tongga.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merasakan duka Asnidar, Ibu kandung Ikhsan yang hanyut di Lubuk Tongga beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia