Tak Perlu Ponsel Canggih untuk Mendapatkan Barcode MyPertamina, Begini Triknya

Jumat, 01 Juli 2022 – 22:31 WIB
Tak Perlu Ponsel Canggih untuk Mendapatkan Barcode MyPertamina, Begini Triknya - JPNN.com Sumbar
Masyarakat masih mengeluh karena semakin sulit mendapatkan BBM jenis pertalite dan solar sejak aplikasi MyPertamina muncul. Ilustrasi: Tangkapan layar MyPertamina

sumbar.jpnn.com, BUKITTINGGI - Masyarakat masih mengeluh karena semakin sulit mendapatkan BBM jenis pertalite dan solar sejak aplikasi MyPertamina muncul.

Sales Area Manager (SAM) PT Pertamina Patra Niaga, Narotama Aulia, mengatakan penyaluran BBM subsidi ke Sumbar mencapai 2.000 kiloliter setiap hari.

Jika menggunakan aplikasi MyPertamina, maka masyarakat malah semakin mudah mendapatkan BBM bersubsidi.

Masyarakat akan dipermudah mendapatkan BBM bersubsidi setelah mendaftar di aplikasi MyPertamina.

Stok pertalite dan solar yang sebelumnya sulit didapatkan bakal lebih banyak tersedia.

Pasalnya, aplikasi MyPertamina berfungsi untuk menghindari penyaluran BBM bersubsidi pada pihak yang tidak berkepentingan.

"Kami sudah mendengar banyak keluhan pendaftaran yang susah dan tidak bisa dipasang pada semua ponsel. Jika masyarakat mau datang ke posko, maka masalah ini akan teratasi. Tidak perlu punya ponsel untuk mendapatkan barcode atau kode QR," jelasnya.

Cukup sekali mendaftar dengan melampirkan identitas dan STNK, pembayarannya pun bisa seperti semula berupa uang langsung.

Masyarakat masih mengeluh karena semakin sulit mendapatkan BBM jenis pertalite dan solar sejak aplikasi MyPertamina muncul.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News