Festival Danau Maninjau Bakal Dihelat, Berikut Jadwal dan Kegiatannya

Kamis, 07 Juli 2022 – 14:04 WIB
Festival Danau Maninjau Bakal Dihelat, Berikut Jadwal dan Kegiatannya - JPNN.com Sumbar
Festival Danau Maninjau bakal dipusatkan di objek wisata Linggai. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, AGAM - Pemerintah Kabupaten Agam bakal menggelar Festival Pesona Danau Maninjau dengan menampilkan berbagai tradisi dan kesenian lokal.

Festival itu akan dihelat pada 27 sampai 31 Juli 2022 dalam rangka menarik minat wisatawan.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Agam, Subchan, mengatakan festival itu berupa arak-arakan jamba (makanan) untuk memperkenalkan kembali budaya masyarakat yang dikolaborasikan dengan tari kesenian.

Jamba itu akan diutus dari Jorong di Kecamatan Tanjung Raya. Rencananya akan diadakan pada Rabu (27/7).

Pada Kamis (28/7), festival akan dilanjutkan dengan pidato pasambahan dengan peserta dari 16 kecamatan di Kabupaten Agam.

Kemudian, Jumat (29/7), panitia mengadakan lomba menyanyi lagu Minang.

Final lomba menyanyi lagu Minang akan digelar pada Sabtu (30/7). Terakhir, Minggu (31/7), kegiatan dilanjutkan oleh Balai Pengembangan Nilai Budaya dengan menampilkan seni budaya daerah yang memiliki danau.

"Festival ini akan dipusatkan di Objek Wisata Linggai Park dan khusus penampilan seni budaya di Sungai Batang," kata Subchan.

Pemerintah Kabupaten Agam bakal menggelar Festival Pesona Danau Maninjau dengan menampilkan berbagai tradisi dan kesenian lokal.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia