Pemkab Mentawai Antisipasi Penggunaan Mata Uang Asing sebagai Alat Transaksi

Rabu, 24 April 2024 – 07:14 WIB
Pemkab Mentawai Antisipasi Penggunaan Mata Uang Asing sebagai Alat Transaksi - JPNN.com Sumbar
Pemkab Mentawai mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi penggunaan mata uang asing di daerahnya. Foto: dok.JPNN.com

sumbar.jpnn.com, MENTAWAI - Pemkab Mentawai mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi penggunaan mata uang asing di daerahnya.

Asisten II Bupati Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar mengingatkan masyarakatnya untuk lebih mencintai rupiah daripada mata uang asing.

Dia tidak ingin ketika banyak wisatawan yang datang ke Mentawai membuat masyarakat menyukai mata uang asing sebagai alat transaksi yang sah.

"Berdasarkan laporan yang disampaikan Gubernur Sumbar, jumlah wisatawan manca negara ke Sumbar mencapai 65 ribu jiwa. Saya meyakini, sebagian besar dari wisatawan itu datang ke Mentawai," kata Lahmuddin.

Kepala BI Sumbar Endang Kurnia mengakui sampai saat ini belum ada tempat penukaran uang di Mentawai.

Namun, turus manca negara yang melancong ke Mentawai diwajibkan untuk menukarkan mata uang asing dalam bentuk rupiah di Kota Padang.

"Turis asing atau siapa saja yang bertransaksi di Indonesia harus menggunakan rupiah, tidak boleh mata uang asing," ucapnya. (antara/jpnn)

Pemkab Mentawai mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi penggunaan mata uang asing di daerahnya.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia